ingatlah wahai sahabatQ... sesungguhnya ALLAH tidak akan membebani ummatnya melainkan sesuai dengan kesanggupannya.. karena Dia lebih mengetahui keadaan kita selama hidup ini...

Minggu, 12 Desember 2010

gaya hidup MUKMIN... gaya hidup BAHAGIA..

Allah berfirman....
 siapapun yang menginginkan kehidupan yang baik, harus beriman kepada allah dan beramal shalih. sementara orang kafir yang tidak mengimani Allah dan tidak beramal shalih, skali-kali tidak akan menemukan kehidupan yang baik, kendati dia dapat bersuka cita,bersenang-senang, dan bernikmat-nikamt dalam kehidupannya.


sementara orang-orang yang beriman dan beramal shalih adalah orang orang yang benar benar bahagia, dan beruntung bagaimanapun keadaannya. tak ada kecemasan yang menghantui mereka.
jika Allah menjadikan ia kaya, ia menjadi orang yang bahagia karena hartanya dinafkahkan untuk mencari keridhoan Allah..
Dan jika ia miskin,,kemiskinan itu tak mencegahnya untuk tetap beribadah kepada Allah. ia memuji Allah atas harta yang dihindarkan darinya.Sebab, harta itu bisa menjadi fitnah baginya..
Jika badannya sehat dan tubuhnya kuat, dia jadikan semua itu untuk berkhidmat kepada Robbnya da beribadah kepadaNYA..

jika sakit, dia bersabar dan mengharapkan  balasan dari allah. Sakitnya menjadi penghapus kesalahan, pencuci dosa, dan pembersih keburukan-keburukannya....

semua kehendak allah lah.. kita hanya bisa berusaha !!
semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar